DESTINASI WISATA BALI SELATAN

DESTINASI WISATA BALI SELATAN

Bagian Bali Selatan meliputi Kuta, Legian, Tuban, Nusa Dua, Tanjung Benoa, Ungasan, Jimbaran, Uluwatu dan Pecatu. Bali selatan merupakan tujuan utama wisatawan jika sedang berlibur ke Bali. Bali Selatan memiliki ikon yaitu GWK ( Garuda Wisnu Kencana ), GWK terletak di Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan , Kabupaten Badung . Pada halaman ini, saya akan memberikan informasi mengenai destinasi wisata di Bali Selatan yang patut Anda kunjungi.

  • GWK ( Garuda Wisnu Kencana )

Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) adalah salah satu bangunan bersejarah Indonesia yang terletak di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Patung yang menjadi ikon Bali ini memiliki sejarah yang menarik untuk disimak. Patung dan tumpuan setinggi total 120,9 meter dengan lebar 64 meter, termasuk lebar sayap garuda. Dengan spesifikasi seperti itu, patung GWK Bali menjadi salah satu patung monumental tertinggi di dunia, lebih tinggi dari Patung Liberty di New York, Amerika Serikat (AS) dan Christ the Redeemer di Brasil. Patung Garuda Wisnu Kencana pertama kali dibangun pada tahun 1997 oleh seniman I Nyoman Nuarta dengan biaya dari Bali Tourism Development Corporation (BTDC). Patung ini adalah wujud dari Dewa Wisnu sebagai Dewa Pemelihara (Sthiti) dalam agama Hindu yang sedang mengendarai seekor burung Garuda.

Berkunjung ke GWK tidak hanya untuk berfoto , anda dapat menyaksikan tari-tarian tradisional bali seperti Tari Kecak , Tari barong , Tari Jauk Manis , Tari Joged dan masih banyak tarian tradisional yang dapat anda saksikan. Tidak perlu khawatir , dengan luas lahan yang sangat luas anda dapat menyewa buggy untuk berkeliling di kawasan GWK.

  • PURA ULUWATU ( KECAK DANCE )

Pura Uluwatu merupakan tempat beribadah bagi umat Hindu yang terletak di Desa Adat Pecatu , Kecamatan Kuta Selatan , Kabupaten Badung. Di Pura Uluwatu terkenal dengan monyetnya yang sangat jahil , jadi perlu diingatkan untuk para wisatawan di mohon selalu menjaga barang bawaannya seperti Handphone , kacamata , topi dan tas . Monyet di Pura Uluwatu ini sangat cerdik , ketika anda lengah monyet-monyet ini dengan cepat akan mengambil barang bawaan anda. Jadi para tour guide selalu mengingatkan untuk selalu berhati-hati dengan barang bawaan wisatawan.

Di Pura Uluwatu anda dapat menyaksikan Tari Kecak , Tari kecak merupakan pertunjukan dramatari seni khas Bali yang lebih utama menceritakan mengenai Ramayana dan dimainkan terutama oleh laki-laki. Pertunjukkan Tari Kecak ini di bagi menjadi dua season , season pertama pukul 18.00 WITA dan season kedua pukul 19.00 WITA. Anda dapat menyaksikan Tari Kecak tepat dengan terbenamnya matahari , Pura Uluwatu dikenal dengan sunset point terbaik .

  • PANTAI MELASTI

Pantai Melasti terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. Pantai Melasti merupakan salah satu tempat wisata populer di Bali. Di kawasan Pantai Melasti, pengunjung akan menemukan keindahan alam khas pantai sekaligus budaya Bali. Saat ini, Pantai Melasti merupakan pantai yang mudah dijangkau setelah ada akses jalan yang membelah bukit. Jalannya halus beraspal sehingga memudahkan pengunjung maupun masyarakat Bali yang akan melakukan upacara adat di Pantai Melasti. Sebelumnya, pengunjung harus menurunin ratusan anak tangga untuk sampai ke pantai yang letaknya tersembunyi di belakang bukit ini.

  • PANTAI PANDAWA

Pantai Pandawa adalah satu dari sekian destinasi wisata alam populer yang berada di Provinsi Bali. Wisatawan yang berkunjung akan disambut panorama yang memanjakan mata ditambah suasana tenang dan khas Pulau Dewata. Nama pantai yang terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini diambil dari lima bersaudara Mahabharata yang terdiri dari Yudistira, Bima, Arjuna, Sahadewa, dan Nakula.  Selain menikmati panorama alam sekitar dan berfoto ria, pengunjung bisa melakukan kegiatan rekreasi lainnya, seperti paralayang. Untuk menjajal aktivitas ini, pengunjung mesti berkunjung ke Bukit Timbis yang terletak tidak jauh dari Pantai Pandawa. Walau demikian, keindahan Pantai Pandawa yang lebih luas dapat dirasakan lewat aktivitas yang satu ini.  

  • PANTAI GUNUNG PAYUNG

Pantai Gunung Payung terletak di Kabupaten Badung dengan sejuta keindahan khas pantai-pantai di pulau Bali yang mempesona.

Jika anda berkunjung ke Bali dan ingin menikmati suasana pantai yang sepi dan nyaman, berkunjung ke pantai Gunung Payung adalah jawabannya. Dipantai ini pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai hingga berenang di pinggir pantai dengan ombak yang tenang.

Namun sayangnya dipantai ini belum tersedia air tawar sehingga anda bisa membawa sedikit air tawar untuk membasuh badan setelah bermain air.

  • PANTAI LEGIAN

Pantai Legian pantai Legian yang paling terkenal adalah daerah pantai yang berada di depan Jalan Padma Legian. Pantai juga terkenal dengan nama lain, yaitu pantai Padma. Di pantai Padma Legian ini lebih cocok untuk kamu berselancar yang menjadi salah satu pantai pasir putih terjaga kebersihannya

Tidak hanya pantai , Legian juga sangat dikenal dengan wisata malam atau hiburan malam karena di Legian terdapat banyak club dan bar yang berdampingan khususnya untuk wisatawan yang berusia 18+. Club yang terkenal di Legian adalah Sky Garden , LXXY , Engine Room dan masih banyak Club dan Bar .

Legian biasanya dipenuhi dengan wisatawan asing , namun ada beberapa juga wisatawan domestic yang berkunjung ke Legian . Jadi buat kalian anak muda 18+ boleh tuh berkunjung ke Legian ….

  • TANJUNG BENOA WATER SPORT

Tanjung Benoa adalah sebuah kelurahan di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Tanjung Benoa merupakan tempat wisata di Bali yang terkenal akan pantainya. Untuk bisa menikmati berbagai macam keindahan di objek wisata ini anda akan dikenakan harga tiket masuk tanjung benoa sebesar 5 ribu rupiah. Di tambah dengan biaya parkir untuk mobil sebesar 10 ribu rupiah. Kemudian, bagi anda yang menggunakan kendaraan bermotor akan dikenakan 5 ribu rupiah

Di Pantai Tanjung Benoa anda dapat bermain wahana air seperti Jet Ski , Banana Boat , Visit Pulau Penyu , Snorkeling , Donut , Paraselling , dan masih banyak jenis permainan / wahana air yang dapat anda coba. Di Pantai Tanjung Benoa terdapat banyak penyedia jasa untuk bermain wahana air jadi anda tidak perlu khawatir…

BERIKUT ADALAH 4 KULINER DI BALI SELATAN YANG WAJIB DI COBA !

1. Wr. Nasi Ayam Bu Oki

Nasi Ayam Bu Oki hanya memiliki satu jenis menu makanan yaitu Nasi Ayam Campur yang isinya Ayam Betutu suir , sambal matah , sate lilt , sayur urap , telur rebus . Harganya tidak mahal , cukup dengan 30ribu anda sudah dapat menikmati nasi ayam bu oki . Wr. Nasi Ayam Bu Oki terletak di Sanur , Nusa Dua , Jimbaran dan Tuban.

2. Mak Beng

Warung Mak Beng terkenal dengan Sop Kepala ikan dengan bumbu kuning khasnya Bali , Mak Beng terletak di Pantai Sanur . Mak Beng adalah salah satu restaurant yang sangat legend di Bali . Siap-siap untuk mengantri jika ingin mencoba kuliner satu ini.

3. SATE BABI BAWAH POHON

Sate Babi Bawah Pohon adalah kuliner yang selalu di kunjungi oleh wisatawan domestik karena bumbunya yang pekat dan harganya tergolong murah .

4. BABI GULING KARYA REBO

Warung Babi Guling satu ini selalu ramai dikunjungi wisatawan asing dan domestik , walaupun tempatnya yang sempit namun pengunjung rela berdesak desakan dan rela tidak kebagian tempat parkir. Babi Guling Karya Rebo ini dikenal dengan resep yang turun temurun , jika anda berniat untuk mengunjungi resto ini dipastikan anda tidak datang di kala jam makan siang tiba.

https://kembaliburan.com

Comments are closed for this post.